Tuesday, February 12, 2013

Cerpen : Mimpi Yang Tak Disangka


 author: galih tri lestari (ade gue)
tittle: mimpi yang tak disangka

Hari mulai pagi, sekarang sudah menunjukan pukul 03.00. dengan menggunakan truk kita akan pulang. Sepertinya...
Tunggu dulu , ada apa ini? Kenapa truk ini berhenti?. Oh truk ini berhenti di tempat peristirahatan, tapi kita berhenti disini bukan untuk beristirahat melainkan untuk diabsen. “Apakah ada yang tertinggal?. Sebaiknya kita absen saja dulu” begitulah kata sang pembina. Semua sudah di absen, setelah itu kami boleh pulang ke rumah masing-masing.
          Tiba-tiba seorang ibu sehabis pulang dari pasar melihat sesuatu dengan kagetnya ibu itu berkata “apa itu?!” sambil menunjuk kearah pesawat ufo. Sontak membuat warga yang lewat termasuk kami melihat kearah dimana ibu itu menunjuk. Semua tercengang melihat ufo itu yang sepertinya mengarah ke kita (?!).
          Ufo itu benabrak belakang truk yang tiba-tiba berubah menjadi mobil bak terbuka (?). ufo itu jatuh karna tempat bahan bakarnya terbakar. Setelah menabrak asap mengebul sampai aku saja tidak bisa melihat sekitar.
          Tiba-tiba pintu ufo itu terbuka dan munculah seseorang dari dalam sana. seseorang yang lebih mirip dengan ibu-ibu, aku bertanya “kau siapa?” dia menjawab “aku adalah seseorang yang akan menguasai dunia. hahaha” begitulah katanya. Tapi sepertinya tidak ada yang tertarik untuk berteriak ketakutan karna kata-katanya itu.
           Warga lain tidak memperdulikannya dan langsung melanjutkan pekerjaannya. Sedangkan kami hanya bisa bingung dan terdiam karna kata-kata yang dilontarkan alien ini yang sebenarnya lebih mirip ibu-ibu dengan pakaian berwarna metalik dan pakaiannya memang mirip alien.
          Pembina yang bingung sekaligus ketakutan ini langsung memanggil polisi. Polisi segera dating kemari, setelah tiba orang aneh itu langsung ditangkap. Dan seorang polisi muda menerangkan kepada kami semua. Dia bilang bahwa sebenarnya wanita itu adalah penjahat yang selama ini menjadi incaran para polisi. Dia juga menjelaskan bahwa pesawat ufo yang di kenakannya adalah hasil pencurian dari psara makhluk asing yang terdampar dibumi (??)
          masalah ini selesai dan kami boleh pulang. Sudah pukul 04.35“aku pulang duluan ya?” kataku semuanya menjawab “iya”. Aku pulang dengan menggunakan sepeda yang agak aneh karna tempat untuk menggoesnya ada di belakang sedangkan setangnya ada didepan (??). aku duduk tepat dibelakang dan anehnya lagi tiba-tiba sepeda ini berjalan sendiri (?) dan tanpa sadar aku sudah berada di depan lalu memegang setang sepedah

aku melihat ke belakang dan melihat seorang laki-laki yang sedang mengayunkan sepedanya. Aku melihatnya biasa saja, tiba- tiba saja di membuatku kaget karna tangannya melingkari perutku dan dia juga berkata sambil melihat ke arahku sedikit “ini agak kau tak jatuh” sedangkan aku hanya diam saja.
Akhirnya kita pulang bersama. Melewati jalan yang kedua sisinya diselingi pepohonan dan sebuah sungai kecil.

                                                The end

No comments:

Post a Comment