Sunday, October 9, 2011

FF kontrakan super junior

 author: galuh dwi a
cast: suju +2
genre: family, comedy


          Leeteuk dan shindong sedang mencari rumah kontrakan yang sesuai dengan keinginan mereka, tapi karena semua kontrakan yang mereka datangi berharga tinggi mereka jadi bingung mencari rumah kontrakan yang murah. Tibalah mereka di rumah besar tua yang hampir rubuh, itulah kontrakan bang H.kempet. rumah kontrakan dengan harga relative murah bagi kantong mereka.
“bujug?! Ni rumah apa kandang kebo? Dekil banget, bau banget” keluh teukie
Sedangkan ndong lagi nyari duit receh di kolong sofa buat beli permen
            Leeteuk yang males ngebersihin rumah tua itu akhirnya majang ndong di depan pintu sebagai patung pengundang tamu #niatnya buat sekalian bantu bersih2#
Tak lama kemudian, datanglah Yesung, Donghae, dan Kangin dari desa yang akan mengontrak juga di rumah tersebut.
“Rumahnya besar ya” kata yesung
“ya pokonya lebih besar dari pada rumah kita di kampung” kata kangin
“tapi mambu, kaya kandang kebo ku di kampung” kata donghae
Karena takut uang mereka tidak cukup untuk mengontrak rumah, mereka memutuskan untuk mencari tempat lain
“ WOY !! WOY!! *tereak ala banci ngamuk* ngapa lu pada mau pergi hah?!” kata teukie
Yesung, kangin, dan donghae terlihat ketakutan melihat teukie *pada pasang tampang polos*
“ngontrak di sina aja ya, murah kok, ntar kita tinggal bareng-bareng” kata teukie sambil pasang senyum mencurigakan
“kaga mao….” Jerit kangin sambil kabur
Leeteuk menarik baju kangin agar tak bisa pergi kemana-mana, sambil tetap pasang senyum mencurigakan. Yesung, dan kangin makin ketakutan, sedangkan donghae udah ngumpet di balik baju ndong. Akhirnya dengan terpaksa yesung, kangin, dan donghae mentepapkan untuk tinggal di sana.
            Saat sedang bersih2 rumah kontrakan baru mereka datanglah kyuhyun, siwon, dan sungmin. Karena tertarik oleh ndong yang berperan sebagai patung (?) akhirnya mereka bertiga juga ikut mengontrak, mereka semua membersihkan rumah yang kotor itu, kecuali sungmin yang lagi ngasih makan ndong *dikira anjing piaraan?!*
            Tak lama kemudian rumah itu sudah bersih mengkilap, dan mereka semua membareskan pakaian mereka masing-masing. Saat siwon tengah membereskan perlengkapannya, tiba-tiba ada seseorang mengintip lewat jendela, orang itu mengintip dengan mata melotot dan senyuman lebar dengan mulut terbuka, ”WAAA..... BANCIIII!!!!” sontak siwon menjerit, barang-barangnya terlempar dan ia berlari mencari pertolongan. ”itu,itu,itu,itu,itu,itu,itu *plak#siwon di tampol teukie* itu... ada banci ngintip di kamar gue...”
leeteuk,ndong,yesung,kangin,donghae,kyuhyun,siwon,dan sungmin pun pergi ke kamar siwon untuk menghabisi banci tersebut (?), tetapi tidak ada apapun disana
”lu pasti berhayal...” kata teukie
”kaga, gua yakin banget! tu banci matanya melotot! Nyengirnya lebar! Bibirnya jebleh!! Serem banget deh!!!”
Tiba-tiba terdengar suara di jendela, saat mereka menoleh di jenjela... ”BANCIIIII........!!!!!” mereka semua berhamburan ke seluruh rumah (takut di teror ama tu banci)
”BRAAK!!!” terdengan pintu di dobrak paksa (kalo di dobrak ya di paksa)
”siapa yang manggil gua banci hah?!!” bentak seorang namja cantik
”WAA...!!! BANCI NGAMUUUK!!!!” jeri mereka
”gue bukan banci ya! Gue cwo! Nama gue heechul! Kim hee chul!!!”
“kibum imnida…” kenalnya sambil pasang kiler smile, dan semuapun meleleh (?)
”ryeowook imnida”
”O! Penghuni baru!” kata ndong semangat
”ya, kita mau ngontrak di sini!” kata chulle (pake nada judes)
”kalian baru dateng setelah kita selesai bersihin rumah ini dengan susah payah terus mau enaknya aja!!!” kata kyu sinis, tiba-tiba ”hiyaaaa!!!!” kyu menyerang chul pake pemukul baseball! Chul menangkisnya dengan pemukul golf! Dan terjadilah perang dunia ke 3!!
            Dua jam telah berlalu, peperangan akhirnya di menangkan oleh chul, dan akhirnya mereka di izinkan mengontrak di sana,sudah beberapa hari mereka tinggal bersama di sana, dan tiada hari tanpa bertengkar, si kyu yang tiap hari berantem terus ama chul, umin yang tiap hari dandanin wookie, teukie dan kibum yang hobinya adu maen catur, sampe tatkoming yang sering balapan lari sama heebum.

            Saat mereka tengah asik melakukan aktifitasnya masing-masing, ada orang yang mengetuk pintu. Saat teuk membuka pintu, seseorang menyapa dengan bahasa china ”ni hao...” seketika teukie membatu, karena yang datang adalah 3 orang china, yang tak lain adalah hangeng, zoumi, dan henri, ”ka,ka,ka,ka, kalian siapa?” tanya teukie dengan wajah terkejut, ”wo de ming zi jiao zuo” lanjutnya, dan teuk makin bingung.
”huo... hangeng.... ni hao ma?” sapa kangin sembari memeluk hangeng
”wo hen hao...” jawab hangeng
”hen gao xing ren shi ni”
”hen gao xing ren shi ni”
Terjadilah percakapan bahasa mandarin, *btw, btw, mang kangin bisa bahasa mandarin ya??? Lanjutkan*
”hee... kangin! Siapa mereka?” tanya teuk
”dia hangeng, temanku dari china, dan mereka berdua temannya hangeng, mereka juga akan tinggal disini”
”wo?.. aigoo... tempat ini semakin ramai saja...”
            “jangan khawatir masih ada 4 kamar kosong kok” jelas kangin
”kangin?! Ngapa lu kaga bawa cewe buat tinggal di mari sih?!!” omel chull
”aye kan kaga punya kenalan cewe bang chull... kalo punya juga aye bawa...”

            Saat umin sedang mencuci pakean dalem para penghuni kontrakan, tiba-tiba sesuatu jatuh dari langit ”AWAAASSSS.....!!!!” ”byuuur!!!”
”apaan noh?! Jatoh di bak cuci gue?!!” umin ngobok2 bak cuci. Ternyata yang terjatuh dalah unyuk, ”eeh... situ siapa?”
”na,nama aye eunhyuk, biasa di panggil unyuk”
”ngapa lu bisa ada di mari?”
”aye juga kaga tao”
”udah, dari pada lu bingung, mending lu ikut ngontrak di sini bareng gua ama temen-temen gue, kebetulan kamarnya tinggal satu, pegimane?”
”wah, boleh tuh boleh. Kebetulan aye juga lagi nyari kontrakan”
”bagus bagus, nyok kita masuk ke dalem”

            Akhirnya, kamar yang terdapat di kontrakan tersebut, penuh terisi. Mereka ber 15 menjadi sahabat karib dan menyebut diri mereka adalah ”SUPER JUNIOR” dan rumah kontrakan yang mereka tempati dijuluki sebagai ”rumah super junior”.
            Tak terasa setahun sudah berlalu, tibalah hari di mana ”rumah super junior” berulang tahun, mereka semua merayakannya,. Umin memasak semur jengkol dan tumis pete untuk merayakan hari ulang tahun ”rumah super junior”, sedangkan kyu membuatkan cake (bagemana jadinya?). di tempat lain, unyuk dan chull lagi lomba renang di comberan belakang rumah, di saksikan penghuni lainnya.
            Tiba-tiba seseorang mengetuk pintu, saat di buka itu adalah bang H.kempet yang datang sambil bawa golok, yang mau nagih utang karena udah setahun uang kontrakan belom di bayar. Anggota super junior kelimpungan kaga tau mau cari duit di mana, sedangkan semua uang habis untuk membeli keperluan pesta. Bang H.kempet murka dan mengusir semua aggota super junior.
            Di pinggir jalan anggota super junior mengadakan rapat untuk mendapatkan kontrakan itu kembali. Akhirnya di tetapkan mereka akan berhutang kepada bang gayus tambunan, mereka pergi ke penjara tempat gayus tambunan di penjara, tapi ternyata bang gayus tidak ada di selnya, menurut beberapa saksi mata, bang gayus sedang berlibur di bali. Angota super junior pun mengejarnya ke bali naek odong2, karena tidak punya duit, akhirnya ndong lah yang menggoes odong2 tersebut.
            Sesampainya mereka di bali bang gayus ternyata sudah tidak ada. Dan menurut beberapa orang, bang gayus sedang berada di singapore. Mereka segera menyuruh ndong menggoes odong2nya lagi, tapi ternyata badan ndong sudah sangat kurus dan hanya terlihat seperti tulang dilapisi lemak (?) dilapisi kulit maksudnya.
            Karena tidak punya daya, mereka memutuskan untuk menyerah. Tiba-tiba wonie berkata ”ayo kita pergi ke kantor ayahku!”
Setelah semuanya memohon di hadapan ayahnya siwon, akhirnya ayahnya siwon bersedia membayar semua hutang tersebut.
            Dengan tenang anggota super junior kembali ke kontrakan. Rencana pesta mereka gagal karena makanan pesta sudah habis di makan oleh bang H.kempet. mereka semua beristirahat di ruang tengah. Ongek yang kebelet pipis pergi ke wc, tiba-tiba terdengar suara jeritan ongek dari arah wc. Semuanya berlari ke arah wc, ongek membatu di depan wc sambil melihat ke arah wc, semuanya melihat ke dalam wc, dan ternyata ada gayus tambunan di dalam wc mereka. Ongek melirik ndong, ndong melirik teuk, teuk melirik yesung, yesung melirik kangin, kangin melirik wonie, wonie melirik umin, umin melirik unyuk, unyuk melirik wookie, wookie melirik kyu, kyu melirik chull, chull melirik ibum, ibum melirik hangeng, hangeng melilik zoumi, dan zoumi melirik henry
”GAYUUUUUSSSS!!!!!”
”DI MAU MALING DI RUMAH KITA!!!”
”WAAA!!! DIA MAU NYOLONG KOMING!!!”
”WAAA!!! HEEBUM GUA ILANG!!!!”
”AAAAA!!!!! KOLAM KECEBONG GUE MANA?!”
”WAAA!!! KOLOR PINK GUA MANA?!!!”
            Semuanya menjerit histeris, dan berlari tak tentu arah. Kemudia bang H.kempet datang, bawa2 golok terus nguber si gayus sampe gayus pergi dan tak terlihat lg. Akhirnya setelah kejadian itu rumah super junior kembali menjadi tenang dan damai.

No comments:

Post a Comment