Tuesday, October 2, 2012

resensi novel infinitely yours


Kau, aku, dan perjalanan ini






Judul                      : Infinitely Yours
Pengarang             : Orizuka
Kota Terbit            : Jakarta
Penerbit                 : Gagas Media
Tahun Terbit         : 2011
Tebal                      : 292 halaman
ISBN                       : 979-780-508-5
Resentator             : Galuh Dwi Arum

  Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caranya kamu menjelaskan pertemuan-pertemuan mereka selanjutnya? Apakah tuhan campur tangan di dalamnya?
                Bernama lengkap Okke Rizka Septania. Gadis penggemar thriller yang senang mempelajari berbagai bahasa asing ini lahir di Palembang dan besar di Cirebon. Selain menulis, di waktu luang ia gemar membaca, menonton, mendengarkan musik serta fangirling bersama para Kpoppers.
                Infinitely Yours adalah karya ketiga belasnya. Awal kisah bermulai saat Jingga, gadis yang sangat menyukai Korea secara tidak sengaja bertemu dengan Rayan seorang Principal & Design Director yang sangat membenci korea. Kebetulan tidak hanya berhenti di situ, ternyata mereka berdua mengikuti tour Korea yang sama. Meskipun Rayan memiliki maksud lain dibalik tour-nya tersebut. Menemui mantan kekasihnya, gadis yang sangat ia cintai dan ia tunggu selama 10 tahun, itulah tujuan Rayan di balik tour tersebut.
                Rayan kabur dari acara-acara tour untuk mencari mantan kekasihnya. Jingga sebagai pasangan tour-nya selalu mengikuti kemana pun Rayan pergi. Meskipun Rayan tidak menginginkannya. Rayan justru sangat membenci gadis itu. Jingga si kelinci energizer, berada di sampingnya membuat Rayan ingin bunuh diri melihat tingkah kelakuan Jingga. Namun saat Rayan menemukan kenyataan yang menyakitkan, Jingga menghiburnya dengan menjadi pemandunya di tour romantisme ala Jingga, untuk mengajarkan Rayan apa itu kebahagiaan dalam cinta yang sesungguhnya.
Mereka bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun mereka berdua, saling menjauhkan diri dan menjauhkan hati pada akhirnya akan bertemu kembali. Jikalau memang tak percaya pada takdir, jalani saja kehidupan ini. Di bawah sihir romantisme Korea, dua kepribadian berbeda berpetualang bersama.
Cerita yang kocak, menarik dan menghibur. Kisah yang tidak terduga selalu menjadi bagian menarik dari novel ini. Hal tersebut pula yang membuat para pembaca akan penasaran akan kelanjutan kisah Jingga dan Rayan ini.
                Novel ini dikemas secara menarik, serta bahasanya yang mudah di cerna. Banyak penggunaan kosa kata Korea yang di sertakan dengan artinya. Namun, dalam beberapa adegan kita sedikit sulit untuk menebak pikiran dan perasaan tokoh. Terlepas dari semua itu, ini adalah novel yang menarik  terutama bagi pecinta novel, dan Kpoppers.



No comments:

Post a Comment